Pilot Lion Air Group Akan Dilatih oleh Airbus

Pilot Lion Air Group Akan Dilatih oleh Airbus

Lion Air Group menandatangani perjanjian kerja sama dengan Airbus untuk pelatihan penerbangan. Pelatihan akan diselenggarakan di Angkasa Aviationa Academy milik Lion Group.

“Keputusan untuk bekerja sama dengan Airbus untuk penyediaan jasa pelatihan penerbangan menunjukkan bahwa Lion Group dan Angkasa Aviation Academy sedang berinvestasi secara besar-besaran dalam pelatihan dan terus menghadirkan rangkaian pelatihan berstandar internasional di Indonesia,” kata Rusdi Kirana, Direktur Utama Lion Group, dalam rilis yang diterima Tempo, Senin, 17 Maret 2014.

Kerja sama antara Lion Group dan Airbus itu berupa pengembangan program pelatihan penerbangan bagi maskapai penerbangan Lion Air Grup sesuai dengan standar Airbus dan Badan Keselamatan Penerbangan Eropa (EASA).

Berdasarkan ketentuan perjanjian, Airbus akan menyediakan seluruh silabus, dokumentasi pelatihan, alat serta courseware yang dibutuhkan untuk kursus pelatihan untuk pesawat Airbus yang dilakukan di Angkasa Aviation Academy dari Lion Group. Airbus juga telah sepakat untuk menempatkan personelnya di pusat pelatihan simulator Angkasa Aviation Academy di Jakarta. Pusat simulator ini telah memiliki simulator untuk jenis pesawat yang dioperasikan oleh Lion Group dan memesan empat simulator A320, yang rencananya akan dikirimkan pada bulan ini untuk pesanan simulator A320 yang pertama Flyinc.

Menurut Rusdi, kerja sama dengan Airbus dalam pelatihan penerbangan ini akan meningkatkan kemampuan pelatihan di Indonesia. Pelatihan ini menerapkan teknologi simulator penerbangan terbaru serta dibawakan oleh para instruktur paling berpengalaman di industri penerbangan.

Leave a Reply