Pentingnya Membersihkan Muka Dengan Sabun

sabun cuci muka untuk pria

Membersihkan kulit wajah diawali dengan mencuci wajah anda menggunakan sabun cuci muka. Mencuci wajah anda menjadi dasar untuk membersihkan wajah karena kotoran diangkat dan dibersihkan oleh air. Karena kulit wajah berbeda dengan kulit badan, maka perlakuan saat mencuci wajah pun berbeda dengan waktu mandi.

Karena kulit wajah lebih halus dan lebih sensitif dari kulit badan, maka anda harus menggunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis dan sifat kulit wajah anda. Fungsi mencuci wajah dengan air yaitu untuk membuka pori2 kulit wajah, dan mengangkat kotoran yang menempel. Kotoran pada kulit wajah dapat berasal dari make up yang kita gunakan, debu dan asap kendaraan, serta jenis polusi udara lainnya.

Mencuci wajah harus dilakukan secara teratur setiap hari, yaitu dua kali sehari pada pagi hari sebelum menggunakan make up dan pada malam hari sebelum berangkat tidur. Karena jika tidak dibersihkan kotoran-kotoran pada wajah akan menumpuk dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan kulit wajah anda, seperti jerawat, kulit kusam, kasar, serta komedo pada beberapa bagian wajah.

Mencuci wajah anda secara teratur sangat mudah dilakukan, anda cukup membasuh kulit wajah anda dengan air, kemudian memakai sabun pencuci wajah yang sesuai, dipijat-pijat lembut agar kotorannya keluar, kemudian dibilas dengan air hingga terasa bersih dan kesat. Memilih sabun cuci muka untuk pria sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit anda untuk memaksimalkan pearwatan wajah yang anda lakukan.