Reksadana syariah

Mengenal reksadana syariah untuk menambah tabungan masa depan anda

Jika anda keluarga yang memiliki anak kecil, tentu anda ingin membuat hidup anak di kemudian hari memiliki kehidupan yang terjamin. Maka reksadana syariah adalah salah satu solusinya. Seperti diketahui, biaya pendidikan semakin mahal. Maka mau tidak mau, jika anda ingin memberikan pendidikan terbaik maka anda harus menyiapkan dana untuk masa-masa di perkuliahan nantinya. Berarti anda memerlukan tabungan yang mencukupi. Untuk menambah tabungan, maka tidak ada salahnya anda berinvestasi bukan?

Pilihan investasi pada dasarnya sangat banyak. Semua tergantung sumber daya yang kita miliki. Baik itu ketrampilan, keahlian maupun biaya. Jika anda adalah orang yang pandai memasak serta memiliki cukup modal, tidak ada salahnya anda membuka usaha di bidang kuliner. Begitu juga jika anda adalah orang yang lebih suka memiliki tanah, bangunan maka tidak ada salahnya membeli kemudian menyewakan. Sehingga uangnya dapat anda tabung. Namun berinvestasi melalui reksadana sistem syariah juga akan memberikan keuntungan.

Adapun beberapa keuntungan reksadana bertipe syariah ini adalah:

  • Tidak membutuhkan modal yang banyak. Bisa dimulai dengan nilai 100 ribu,
  • Jika anda seorang muslim, maka nilai investasi dari jenis reksadana ini terjamin asal-usulnya.

Mengapa demikan? Karena reksadana syariah pada dasarnya sama dengan reksadana lainnya. Yaitu mengumpulkan dana dari masyarakat untuk diinvestasikan pada instrument derivative laiinnya. Pada jenis syariah ini, produk-produk derivative yang digunakan untuk berinvestasi hanya perusahaan yang bergerak dan mempunyai produk yang halal.