Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Tiket Pesawat Murah

Informasi-Harga-Tiket-Pesawat-TerbangBepergian dengan harga tiket yang lebih murah dibandingkan harga normal tentu menjadi pengalaman tersendiri yang menyenangkan. Bagaimana tidak, Anda dapat menikmati perjalanan namun tidak terlalu menguras isi kantong. Beberapa maskapai memang menawarkan promo harga tiket pesawat murah untuk waktu-waktu tertentu. Akan tetapi, ada baiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut agar tidak ada biaya pengeluaran ekstra diluar tiket penerbangan.

harga tiket pesawat

  1. Selalu perhatikan faktor tambahan seperti trasnportasi menuju bandara. Jangan sampai demi mendapatkan tiket yang lebih murah, Anda rela menuju bandara yang jaraknya lebih jauh, namun biaya seperti taxi atau kereta menuju lokasi tersebut cukup tinggi. Tentu saja pada akhirnya harta tiket penerbangan yang murah menjadi percuma karena ada pengeluaran ekstra tersebut. Begitu juga dengan bandara tujuan, apakah jaraknya dengan lokasi yang di tuju dekat atau jauh? Apakah harus menambah biaya transportasi atau tidak? Selalu pertimbangkan hal-hal tersebut di awal rencana perjalanan Anda.
  2. Berhati-hati dengan pergantian hari pada website penerbangan yang menawarkan tiket promo. Seperti yang kita ketahui, tiket penjualan promo pada beberapa maskapai atau agen penjualan tiket hanya berlangsung selama beberapa hari atau jam saja. Pikirkan keputusan untuk membeli harga tiket pesawat murah dengan matang, begitu juga dengan tanggal keberangkatan dan kepulangan.

Jangan sampai keragu-raguan di depan layar komputer membuat Anda tidak menyadari waktu yang berjalan. Jika sudah lewat tengah malam pada hari tempat asal maskapai tersebut atau di lokasi Anda, bisa jadi penjualan tiket promo sudah di tutup dan kemungkinan mendapat tiket yang lebih ramah di kantong pun lenyap.

  1. Jika Anda sudah mengetahui harus berada di lokasi tempat tujuan pada waktu tertentu, berhati-hatilah dengan kebiasaan menunda pemesanan tiket hingga mepet dengan waktu keberangkatan. Jika dalam waktu seminggu sebelum keberangkatan belum juga memesan tiket, jangan heran jika pada akhirnya Anda tidak mendapatkan kursi. Terutama jika lokasi tersebut merupakan daerah wisata yang cukup terkenal ataupun Anda bepergian di waktu-waktu sibuk atau peak season seperti waktu liburan.

Rata-rata harga tiket penerbangan murah dapat didapat saat pemesanan dilakukan 3 bulan sebelum tanggal keberangkatan. Karena pada waktu tersebut rata-rata maskapai mulai mengeluarkan jurus penjualan tiket promo untuk menarik penumpang.