Tips Memasak Rendang Supaya Empuk

Tips Memasak Rendang Supaya Empuk – Rumah anda terpilih sebagai lokasi untuk berkumpul keluarga, pastinya anda akan menyajikan makanan yang terbaik dan tentunya di sukai oleh semua orang. Salah satu jenis makanan yang bisa anda pilih adalah makanan olahan yang berasal dari Padang yaitu rendang, dimana menu makanan ini sudah sangat terkenal dan populer apalagi jika anda berada di restoran padang, olahan daging ini akan selalu di tawarkan di tawarkan dan tersedia di etalase makanan. Namun ada ibu-ibu yang cemberut karena dagingnya terasa alot sehingga sulit di nikmati dengan nyaman.

Tips Memasak Rendang Supaya Empuk

 

Anda tidak perlu khawatir dan kecewa, simaklah beberapa tips untuk mengolah masakan daging ini menjadi empuk sehingga mudah di makan:

  • Direbus, cara ini yang biasanya kita gunakan untuk mengolahnya, namun terkadang belum memberikan banyak kontribusi, jika dirasa kurang lakukan hal selanjutnya.
  • Dipipihkan, jika dengan di rebus masih kurang empuk sebaiknya anda memipihkan daging tersebut dengan memukulnya dengan pemukul daging sehingga lebih pipih, sebaiknya tidak memotong daging dalam lembaran tebal untuk menghindari alot.
  • Balut dengan nanas, gunakan nanas yang masih muda, dimana anda bisa menggunakan potongan seperti apapun serta dijamin daging akan tetap empuk. Caranya dengan melumuri dengan nanas yang telah diparut atau diblender, pada daging yang telah di cuci bersih selama kurang lebih 30 menit, setelah itu cuci bersih hingga bau nanas hilang kemudian anda bisa mulai mengolahnya.

Baca juga : Menjelajah Eksotisme Kalimantan dengan Paket Tour Murah

Tips untuk memasak rendang di atas sudah terbukti ampuh dan telah digunakan dari jaman dahulu, dimana anda bisa mengolah daging menjadi makanan yang tidak lagi ditakuti anak-anak karena sulit untuk dikunyah. Ini juga terbukti ampuh untuk menumbuhkan anak suka dengan protein hewani yang sangat di butuhkan untuk tumbuh kembangnya.

Bagi anda yang mempunyai anak-anak berusia di bawah 5 tahun, sebaiknya untuk memberikan asupan gizi yang lengkap dan seimbang. Selain memperbanyak sayuran dan juga buah-buahan, kebutuhan akan protein hewani juga patut anda perhatikan karena pada usia pertumbuhan, ini akan sangat menunjang pertumbuhan fisik yang terjadi sangat cepat. Anda bisa menyiasati anak yang sulit makan daging dengan mengolahnya menjadi rendang, tidak perlu mengolah seperti resep kebanyakan karena anda harus mengolahnya sendiri seperti lidah yang diinginkan si kecil.

Mengolah masakan daging yang sesuai dengan seleranya akan memicu nafsu makan, dimana selain protein hewani terpenuhi juga dapat memberikan tenaga yang berkecukupan untuk pertumbuhan yang lain, apalagi untuk perkembangan otak. Sebaiknya anda mengolah menu makanan ini dalam rasa manis dan gurih, serta tidak memasukkan unsure pedas yang biasanya di hindari oleh si kecil. Dengan begini tidak akan ada lagi anak yang akan pilih-pilih makanan, kemudian anda secara perlahan mengenalkan rasa pedas yang akan menaikkan selera makanannya.

Strategi ini terbukti ampuh agar anak menyukai rendang, dimana biasanya kebanyakan oleh mengolah makanan ini dengan rasa pedas yang akan mengucurkan keringat. Jika ingin selera pedas anda bisa membuat dalam dua tempat yang berbeda atau mengolah gurih dan memberikan rasa pedas sebelum makan dengan sambal. Pemberian gizi yang seimbang sangat diperlukan untuk anak bagi perkembangannya, jadi sebaiknya anda sebagai orang tua untuk melihat makanan apa yang disukai dan gemar dikonsumsi oleh anak anda.

Artikel Terkait : http://www.bango.co.id/resep/details/176/soto-kambing-/