Analisis Kekuatan dan Peluang Bisnis Penjualan Tiket Pesawat

usaha tiket pesawat

Seberapa sering Anda bepergian menggunakan pesawat sebagai sarana transportasi, lalu seberapa banyak pula teman-teman yang melakukan hal tersebut?. Kendaraan udara memang memiliki banyak sekali kelebihan dibandingkan dengan darat, mulai dari fasilitas penunjang yang sangat nyaman, layanan dari pramugara dan pramugari cantik belum lagi kecepatannya mencapai tujuan Anda. Tak heran jika banyak yang senang lakukan perjalanan dengan kendaraan tersebut. Nah ini juga termasuk peluang bisnis bagi kamu, tak ada salahnya mencoba usaha tiket pesawat online.

Usaha agen tiket pesawat online bisa sangat menguntungkan jika kamu dapat mengelolanya secara tepat. Tak harus keluarkan banyak modal awal dengan media internet sebagai sarana pemasaran, yang kamu butuhkan adalah keahlian memasarkan hal tersebut. Bisnis yang bergerak di bidang travel merupakan pilihan tepat untuk musim liburan kali ini, mengingat tingkat kebutuhan konsumen tentunya akan jauh lebih tinggi dari hari-hari biasa, kamu juga bisa dapatkan beberapa keuntungan saat menjalankannya, yaitu:

  • Bisnis online bisa dengan mudah dijalankan dan dimonitoring dari mana saja, bahkan jika kamu sudah memiliki pekerjaan lain sekalipun. Usaha online memang tak terbatas pada waktu, karena yang sebenarnya Anda butuhkan hanya jaringan internet dan sarana untuk mengaksesnya saja.
  • Tak harus keluarkan banyak modal jika Anda memang ingin menghindari resiko kerugian, cukup dengan jalin kerjasama dengan pihak lain, berlakulah bahwa kamu hanya seorang perantara untuk memasarkan kepada konsumen.
  • Bisnis ini tak membutuhkan pengelolaan yang sulit, Anda hanya perlu memiliki website atau mengandalkan pemasangan iklan dan tunggu saja konsumen yang datang untuk membeli, tak heran jika beberapa diantaranya hanya menggeluti sebagai usaha musiman

Kamu juga sebaiknya tak hanya terpaku pada satu macam usaha tiket pesawat saja, berikan konsumen pilihan, selain pesawat masih ada penjualan tiket bus, kereta maupun kapal yang dapat dicoba. Karena Anda tak bisa mengandalkan keberadaan konsumen yang bepergian dengan pesawat saja apalagi harga tiketnya sangat mahal, pada bulan-bulan awal mungkin banyak pengeluaran untuk pemasaran agar lebih efektif.