Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung

Ketika kita berkunjung ke kota Bandung tentu kita bisa menikmati dan mengunjungi tempat wisata yang ada di kota Bandung dna kita juga tidak ada salahnya jika kita mengunjungi tempat wisata yang edukatif dan bersejaran yaitu ke gedung museum geologi. Letak museum ini sangat strategis dan bisa dilewati oleh angkutan umum. Jadi kita jika tidak menggunakan pribadi bisa menggunakan kendaraan umum karena banyak sekali kendaraan umum yang melewati museum geologi ini. Dengan kita berkunjung ke museum geologi tentu akan banyak pengetahuan yang akan kita dapatkan tentang sejarah pada jaman dahulu. Kita bisa pergi bersama rombongan teman-teman ataupun keluarga. Pokoknya jika kita kesana akan sangat menyenangkan.

Disini kita akan banyak menemukan berbagai macam fosil jaman dahulu serta replika tulang dinosaurus. Museum ini adalah museum tentang penyelidikan geologi yang dimulai sejak tahun 1850. Disana kita akan menemukan batuan jaman dahulu serta tentang cara terbentuknya bumi. Ini tentu sangat berkaitan sekali dengan kehidupan. Jika hanya membaca artikel ini mungkin kita hanya bisa membayangkan saja. Oleh karena itu kita harus mengunjungi museum ini karena akan banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan karena sejarah terbentuknya bumi ada disana serta macam-macam fosil manusia jaman dahulu dan juga fosil gajah. Tempat yang strategi karena berada di pusat kota menjadikan kita lebih mudah untuk bisa menempuh ke sana karena bisa menggunakan berbagai kendaraan umum  yang melintasi museum geologi.

Selain dijadikan tempat wisata, museum geologi juga bisa dijadikan tempat study tour oleh pelajar yang berada di Bandung dan sekitarnya karena koleksi yang ada di Museum geologi Bandung ini sangatlah lengkap dan erat hubungannya dengan pendidikan yang ada di sekolah dan sangat cocok bagi pelajar yang ingin mengetahui tentang geologi. Kita bisa datang sendiri atau bersama rombongan dan disana kita akan mendapatkan keterangan dari seorang narasumber yang ada di sana. Kita bisa menanyakan secara bebas yang berhububungan dengan geologi dan koleksi yang ada disana. Dengan adanya tempat seperti ini bisa dijadikan alat peraga bagi seorang guru untuk siswanya.