Tips Menghilangkan Bau Badan dan Pencegahannya

menghilangkan bau badan dengan ampuh

Melakukan aktivitas hingga mengeluarkan keringat tentu tak bisa dihindari. Apalagi bagi Anda yang memiliki aktivitas di tempat yang panas. Keringat yang timbul biasanya akan diikuti dengan bau badan. Normalnya, bau badan tidak beraroma menyengat. Tapi pada beberapa orang, bau badan justru memiliki aroma yang sangat menyengat. Hal ini tentu menimbulkan perasaan tidak nyaman bagi Anda dan orang sekitar bukan? Karena itulah sebaiknya Anda tahu bagaimana tips menghilangkan bau badan membandel dan pencegahannya agar tidak kembali.

 Sebelum Anda mengetahui cara pencegahannya, Anda juga harus tahu jika pemicu bau badan tidak hanya dari keringat saja. Tapi bisa juga dikarenakan karena faktor lainnya. Misalnya stress, faktor keturunan, mengkonsumsi alkohol dan lain sebagainya. Bahkan penyakit seperti diabetes juga bisa menimbulkan bau badan yang tidak sedap. Selain itu jika Anda mengkonsumsi makanan dengan aroma yang terlalu menyengat, maka juga bisa menimbulkan bau badan yang tidak sedap.

 Bagi Anda yang belum mengalami permasalahan bau badan, lebih baik jika Anda melakukan pencegahan sejak dini. Tips mencegah timbulnya bau badan adalah seperti berikut:

  • Kurangi atau bahkan hindari mengkonsumsi makanan pemicu bau badan. Lebih baik perbanyak konsumsi buah dan sayur karena bisa membantu mencegah datangnya bau badan.
  • Bila berkeringat terlalu banyak, segera mandi dan ganti pakaian bersih.
  • Cukur rambut ketiak yang ada. Karena rambut ketiak bisa menjadi pemicu bau badan.
  • Jangan lupa untuk selalu menggunakan deodorant dan parfum yang wangi.

Tapi sebelum melakukan beberapa hal diatas, sebaiknya Anda harus tau tips mengatasi bau badan terlebih dahulu.

 Tips menghilangkan bau badan yang paling sederhana adalah dengan mandi secara rutin dan teratur. Minimal sebanyak dua kali dalam seminggu. Namun pastikan Anda hanya menggunakan sabun mandi Lifebuoy ketika mandi. Karena hanya sabun mandi Lifebuoy yang dapat mengatasi bau badan secara optimal. Selain itu Lifebuoy juga bisa merawat kulit supaya tidak kering. Setelah menerapkan mandi dengan Lifebuoy, barulah Anda menerapkan beberapa tips pencegahan diatas. Sekian tips ini dan selamat mencoba.