Membasmi Gatal di Selangkangan dengan Ampuh

gatal di selangkangan

Membasmi Gatal di Selangkangan dengan Ampuh

Gatal memang sesuatu yang menyebalkan, terlebih jika gatal di area selangkangan yang sangat mengganggu. Penyebab gatal di area ini juga beragam, mulai dari keadaan selangkangan yang lembab sampai dengan bakteri yang menganggu area tersebut. Gatal di selangkangan akibat bakteri yang hinggap di area tersebut sebenarnya dapat diatasi dengan mudah.  Cara yang paling mudah adalah mandi dengan bersih dan jangan lupa gosok area selangkangan anda dengan perlahan agar lebih bersih.

Bagi anda yang sudah ingin membasmi rasa gatal di selangkangan dengan mudah, anda bisa menggunakan beberapa cara dibawah ini :

  • Gunakan Daun Sirih

Daun sirih merupakan daun yang memiliki anti bakterial sehingga sangat bagus untuk mengusir rasa gatal di area selangkangan anda. Rebus beberapa daun dengan 4 gelas air sehingga tersisa 2 gelas saja, gunakan air rebusan ini untuk membasuh selangkangan anda.

  • Asam Kendis dan Asam Gelugur

Dua bahan ini memiliki manfaat yang sangat bagus untuk mencegah pertumbuhan jamur yang ada di area selangkangan. Caranya yaitu rebus semua bahan hingga 10 menit, kemudian anda bisa membalurkannya pada area selangkangan anda.

  • Ramuan Cuka, Lengkuas, dan Bawang Putih

Campuran ramuan ini dapat dihaluskan dan anda gunakan sebagai lulur untuk menghilangkan rasa gatal yang ada pada area selangkangan.

  • Bayam Duri

Bayam duri ini dapat anda petik hingga 10 lembar dalam waktu 15 menit untuk mendapatkan air yang bagus untuk mengompres area selangkangan anda supaya hilang rasa gatalnya.

Nah beberapa ramuan diatas dapat anda coba lakukan di rumah untuk menghilangkan rasa gatal yang mengganggu di area selangkangan. Selain menggunakan beberapa bahan diatas, anda juga bisa memilih sabun mandi yang mampu membasmi gatal di selangkangan yaitu sabun yang mengandung anti bakteri seperti sabun Lifebuoy. Sabun ini memiliki anti bakterial yang sangat bagus untuk merawat kulit yang lembab seperti pada area paha dan juga selangkangan. Nah semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda semua yang membutuhkannya, dan selamat mencoba tips diatas.

Baca juga: Tips Menghilangkan Bau Badan dan Pencegahannya