Tips Mengatur Keuangan Keluarga Selama Sebulan dengan Cermat

tips mengatur keuangan keluarga

Tips Mengatur Keuangan Keluarga Selama Sebulan dengan Cermat

Suami yang bekerja sehari hari tentunya menginginkan istrinya mampu untuk mengatur keuangan dengan baik. Ini agar keluarga anda tersebut dapat hidup berkucupan tanpa menimbulkan hutang atau apapun yang mengakibatkan ketidakseimbangan keuangan keluarga. Bagi anda yang ingin mengatur keuangan dengan baik, sebaiknya ikuti tips mengatur keuangan keluarga yang baik dan benar di bawah ini agar rumah tangga anda lebih terkontrol lagi keuangannya.

Yang paling ditakuti dari suami adalah ketika istri mereka tidak mampu mengontrol keuangan dan juga menjadi boros. Rasanya pekerjaan suami menjadi sia sia ketika mereka masih saja merasa kurang dengan hasil yang di dapatkan. Nah ini ada sedikit tips mengatur keuangan keluarga yang perlu anda coba terapkan pada keluarga anda :

  • Membuat 2 buah Rekening Bank

Apa maksud dari 2 rekening ini? Ini dimaksudkan agar anda mampu membagi mana yang menjadi rekening pengeluaran seperti pembayaran tagihan listrik, air, asuransi, atau bahkan tagihan lainnya. Nah di rekeninng yang satu lagi anda bisa gunakan sebagai rekening khusus tabungan.

  • Jangan Lupa Membuat Anggaran Belanja

Wajar jika seorang wanita ingin memiliki ini dan itu. Namun itu adalah dulu saat anda masih sendiri. Kini saat anda sudah berumah tangga sebaiknya anda harus lebih mengatur kebutuhan rumah tangga anda agar tidak berantakan dan yang wajib tetap terpenuhi.

  • Catat Semua Pengeluaran

Apapun yang anda keluarkan dengan uang harus di catat agar menjadi bahan koreksi di bulan selanjutnya

  • Lunasi Hutang Sedini Mungkin

Jika mungkin andamemiliki hutang, segera lunasi agar bunganya tidak membebani anda.

  • Bandingkan Pengeluaran Bulan Lalu dan Sekarang

Anda harus bisa membandingkan ini agar mampu mencoret mana saja kebutuhan yang masih diperlukan dan mana yang tidak penting.

Itulah beberapa tips mengatur keuangan keluarga agar anda dan keluarga anda tidak boros. Sama halnya dengan DompetKu yang mampu menyimpan keuangan anda dengan baik dan juga aman. Semoga anda mampu berhemat dan menjadi manager keuangan keluarga anda yang baik. Semoga ini bermanfaat untuk anda.

Baca juga: Tips Menghilangkan Bau Badan dan Pencegahannya