Tips Membuat Keluarga Harmonis Dan Bahagia

Keluarga Harmonis

Keluarga Harmonis Dan Bahagia

Tips Membuat Keluarga Harmonis Dan Bahagia

Flyinc.net – Untuk bisa membangun keluarga yang harmonis dan bahagia itu harus adanya kesadaran antara dua pihak agar nanti bisa utuh. Baik istri maupun suami harus mempunyai tanggung jawab penuh membangun keluarga yang dimilikinya.

Berikut ada tips dasar untuk membuat keluarga yang harmonis dan bahagia, antara lain:

Pertama, suami wajib memberikan nafkah pada istri dari hasil yang halal. Kebutuhan nafkah dalam hal ini bukan hanya harta saja, namun juga nafkah batin dengan adanya kasih sayang dan perhatian. Khususnya lagi adalah hubungan seksual. Hal ini perlu untuk diperhatikan. Karena banyak keluarga hancur karena suami tidak mampu memberi nafkah batin kepada istrinya.

Kedua, istri harus mematuhi perintah suami. Karena suamilah yang menjadi pemimpin keluarga. Wanita jika sudah menikah maka dia harus patuh dengan suaminya. Tidak boleh bertindak semaunya saja. Bahkan ketika suami tidak di rumah, maka istri wajib melindungi nama baik keluarga dan menghindari hal-hal yang buruk yang membuat citra keluarga semakin memburuk.

Ketiga, suami wajib berbakti dengan orang tuanya. Meski sudah menikah, suami istri wajib untuk berbakti dengan orang tua dan tidak melupakannya. Doa dari orang tua adalah ridho dari tuhan. Maka dari itu, bagi yang ingin memiliki keluarga yang harmonis, jangan sampai melupakan orang tua.

Dengan terbentuknya keluarga yang harmonis maka akan memiliki pengaruh besar dengan membawa ketentraman dan kedamaian dalam keluarga dan masyarakat yang ada di sekitar. Maka dari itu, sebelum menasehati orang lain maka perlu nuntuk menasehati dulu keluarga yang dimilikinya. Keluarga harus dididik dengan baik dengan memberikan budi pekerti, ilmu pengetahuan dan nilai perilaku yang baik dan masih banyak yang lainnya.

Semoga dengan adanya tips yang telah dijelaskan di atas, bisa membuat keluarga yang ada dimana saja selalu bahagia dan terjalin harmonis. Apabila nanti ada perselsihan dalam keluarga maka harus mengalah salah satu dan jangan sampai bersitegang dengan tidak ingin dikalahkan. Gunakan tips di atas untuk menemukan keluarga yang tentram.

Baca juga: 3 Cara menghilangkan Lemak Pada Perut Anda Yang Buncit