4 Tips Travelling di Jimbaran Bali Lebih Hemat Tanpa Agen Travel

jimbaran bali travelling

Menikmati travelling di Jimbaran Bali memang menawarkan atmosfir yang sangat menggoda sehingga banyak yang tertarik kembali lagi dan lagi. Pesona Pulau Dewata memang sepertinya tidak akan pernah ada habisnya, ditambah dengan obyek wisata yang terus mengalami perkembangan. Ketika berkunjung kesini mayoritas orang memilih menggunakan agen travel sebagai opsional termurah. Namun jika merasa liburan dengan travel sangat terkekang maka bisa memilih travelling hemat di kawasan Jimbaran secara personal.

Tips Keliling Jimbaran dengan Budget Ringkas

Liburan bersama agen travel memang menawarkan paket liburan yang lebih murah meskipun nantinya jadwal padat dan kurang personal. Apabila merasa kurang cocok maka bisa mencoba tips travelling di pantai Jimbaran Bali yang super hemat berikut:

  1. Berkunjung di musim yang tepat,
    Berlibur akan jauh lebih murah jika bukan di musim kunjungan, misal musim liburan, akhir pekan yang panjang, tahun baru, dan sebagainya. Nikmati liburan di musim lengang misal mengambil cuti kerja di pertengahan tahun untuk menikmati liburan murah sekaligus lebih berkualitas. Apalagi jumlah wisatawan di Jimbaran tentu tidak seramai di musim liburan sehingga merasa lebih aman dan nyaman.
  2. Memilih hotel sesuai kapasitas kantong,
    Pulau Bali yang memang sejak dulu menjadi incaran para traveler dan juga wisatawan baik di dalam negeri maupun luar negeri. Menjadikannya sebagai tempat wisata terbaik dengan fasilitas yang dijamin super lengkap. Banyaknya fasilitas seperti tempat menginap di Jimbaran maupun kawasan wisata lain di Bali. Memberi kebebasan bagi Kita untuk memilih hotel yang tarifnya tidak membuat dompet menjerit. Supaya hemat baiknya membaca ulasan dulu untuk mengetahui hotel murah di Jimbaran apa saja pilihannya.
  3. Cermat memilih moda transportasi,
    Berwisata yang paling praktis usai landing menuju hotel adalah memanfaatkan taxi yang bertebaran di sekitar bandara. Biasanya tarif taksi tidak dihitung dengan argo melainkan tarif wilayah tujuan yang sudah ditetapkan perusahaan taksi tersebut. Opsional praktis lainnya adalah meminta dijemput oleh pihak hotel, namun lakukan opsi ini jika jarak bandara dengan hotel jauh. Sebab jika dekat Kita yang rugi karena biaya penjemputan lumayan, berbeda jika memang jauh justru menjadi opsional termurah.
  4. Teliti saat memilih tempat makan,
    Selama liburan tidak memungkinkan bagi Kita memasak sendiri kecuali mie instan, tentunya tidak baik bagi kesehatan. Belum tentu pula energi yang didapat dari makanan instan cukup untuk menjelajahi Jimbaran dan sekitarnya. Usahakan mencari tempat makan yang murah, namun jika memesan makanan di hotel terbilang irit maka bisa dilakukan. Jika mahal ada baiknya mencari tempat makan murah dan enak ketika travelling di Jimbaran Bali. Kita bisa mendapatkan referensi rumah makan murah melalui Indonesia.travel, sehingga liburan tanpa agen travel pun hemat.