Berwisata ke Pulau Komodo dan Mengenal Komodo Dragons

Pesona wisata Komodo Island memang tidak dapat dipungkiri keindahannya, dan di Pulau ini yang sangat menjadi daya tariknya yaitu hewan Komodonya, dari Komodo biasa hingga yang berukuran sangat besar yaitu Komodo dragons. Komodo termasuk jenis reptile yang sangat dilindungi. Bahkan para Komodo telah hidup berpuluh-puluh tahun Di Taman Nasional ini. Saat ini, satwa langka ini sedang mengalami masa-masa kepunahan dan dibilang kini hanya tinggal 4 ribu ekor saja. Karena keunikan dan juga kelangkaannya itu, maka UNESCO menyatakan bahwa Taman Nasional Komodo sebagai “World Heritage Site dan Man and Biosphere”. Di Taman Nasional Komodo ini terdiri dari 3 gugusan pulau yang telah membentuk dalam satu kesatuan. Katiga pulau tersebut yaitu terdiri dari Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan juga Pulau Padar.

keindahan komodo island dan 9 naga

Di Komodo Island, anda akan dijumpai sangat banyak hewan besar mirip raksasa yang memiliki panjang hingga 3 meter dan juga beratnya yang mencapai 170 kg. Hewan tersebut adalah Komodo dragons. Komodo ini merupakan jenis reptil yang cukup besar dan diperkirakan dapat tumbuh hingga mencapai panjang 2 sampai 3 meter. Komodo juga memiliki berat hingga 100 hingga 170 kg. Komodo juga memiliki tubuh, kaki, serta ekor yang sangat kuat dan biasanya mereka gunakan untuk berburu mangsa dan bertarung. Komodo juga memiliki cakar yang panjang serta cukup tajam dan sering para Komodo gunakan untuk menggali tanah, Komodo juga dikenal sebagai hewan pemilik beberapa jenis racun didalam air liurnya, bahkan air liur yang dimiliki Komodo juga sangat mematikan. Komodo merupakan hewan karnivora yang banyak memangsa hewan-hewan besar untuk dapat bertahan hidup di alamnya. Biasanya Komodo dewasa akan memakan hewan besar sebagai contohnya yaitu babi hutan, kambing, rusa, kerbau bahkan kuda pun ikut disantapnya.

Banyak wisata menarik yang ditawarkan di pulau ini selain hanya melihat Komodo dragons. Bahkan kalian bisa melihat lokasi lainnya yang menarik di pulau ini dengan mengecek web Indonesia Travel. Berikut beberapa referensi tempat menarik yang juga bisa anda kunjungi di Pulau Komodo ini. Yang pertama dimulai dari Loh Liang di Komodo Island, yang kedua yaitu Loh Buaya Di Pulau Rinca, dan yang terakhir adalah Pulau Padar.