Perbedaan Antara Madu Hutan Asli dengan Madu Ternak

Madu Hutan Asli

Madu Hutan Asli dengan Madu Ternak

Semakin banyaknya yang paham akan manfaat besar dari madu asli, tak heran kalau semakin kesini pun penjual madu juga semakin banyak. Namun, yang penting untuk diketahui adalah madu yang dijual di pasaran tidaklah semua memiliki jenis yang sama. Pernahkan kamu mendengar madu hutan asli ? Jika dibandingkan dengan madu ternak, yang jual madu hutan asli bisa dikatakan tidak lebih banyak dari penjual madu ternak. Tapi tenang saja, di Lemonilo kamu bisa membeli madu hutan asli dengan sangat mudah. Nah, lantas bagaimana dengan kualitas madunya ? Apa perbedaan antara madu hutan asli dengan madu ternak ? Itulah yang akan menjadi topik pembahasan dalam artikel kali ini.

Madu hutan asli tidaklah lain adalah madu alami yang diperoleh secara langsung dari lebah hutan dan tidak melewati proses produksi sehingga tidak ada campuran zat lainnya. Dilihat dari tempat perkembangbiakannya saja antara madu hutan asli dengan madu ternak sudah berbeda. Pada madu hutan umumnya sarang para lebah berada di pohon-pohon yang cukup tinggi di hutan yang segar dan sejuk. Sementara kalau madu hasil budidaya diperoleh dari sarang lebah yang umumnya dibuat dari kotak-kotak kayu. Cara mendapatkan madu hutan asli pun sedikit lebih sulit dibandingkan dengan madu yang berasal dari peternakan lebah. Oleh sebab itulah yang jual madu hutan asli umumnya menjual dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan madu yang berasal dari peternakan.

Secara rasanya sendiri antara madu hutan asli dengan madu peternakan juga mengalami perbedaan. Madu hutan asli rasanya cenderung lebih menyengat dan tajam. Sementara madu ternak sedikit lebih halus. Perbedaan lainnya yang bisa juga dikatakan sebagai perbedaan paling signifikan ialah kandungan propolis seta bee pollen yang hanya dimiliki oleh madu hutan asli. Dua zat tersebut memiliki fungsi yang besar untuk membantu dalam mengatasi berbagai penyakit di dalam tubuh. Kandungan antioksidan di dalam madu hutan asli pun lebih tinggi dibandingkan dengan madu ternak. Secara garis besar memang baik madu hutan asli maupun madu ternak menyimpan banyak manfaat selama juga penjual madu sendiri tidak menambahkan campuran yang membuat berkurangnya kandungan gizi pada madu. Nah, untuk menemukan yang jual madu hutan asli, kamu bisa mengunjungi website resmi Lemonilo. Lemonilo merupakan marketplace yang menghadirkan berbagai bahan makanan maupun minuman yang sehat dan alami. Termasuk kamu pun bisa membeli madu hutan asli yang berkualitas di Lemonilo dengan metode pembelian secara online yang sangat mudah.