Aneka Resep Kue Terpopuler Di Hari Lebaran

Ketika Hari Lebaran tiba, banyak makanan yang dihidangkan. Hal ini merupakan bentuk rasa syukur dalam menyambut hari kemenangan. Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Salah satunya ada kue kering, ada banyak aneka resep kue yang bisa anda coba. Kue buatan sendiri memang paling nikmat, ada kepuasan tersendiri saat kita menyantapnya. Sebagai bahan referensi, ada beberapa kue kering yang sangat populer di hari lebaran, diantaranya:

1. Putri Salju

Kue yang satu ini memiliki rasa yang manis dan ditaburi oleh gula halus, makanya di sebut putri salju. Di setiap rumah pasti ada kue ini, baik dewasa maupun anak-anak sangat suka akan kue yang satu ini. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue putri salju diantaranya ada tepung terigu, margarin, telur, keju da maizena. Gunakan juga gula halus sebagai taburan yang akan membuat efek putih pada kue seperti taburan salju.

2. Telur Gabus Karamel

Telur gabus karamel merupakan salah satu jenis kue yang tidak boleh ketinggalan saat lebaran. Cara pembuatannya sangat mudah, begitupun dengan bahan-bahan yang digunakan, seperti tepung tapioka, telur, garam, dula halus, kapur sirih dan minyak untuk menggoreng. Untuk membuat karamelnya anda bisa menggunakan gula putih, gula merah dan air. Jika tidak ingin repot, anda juga bisa membelinya, harganya sangat terjangkau.

3. Pastel Melati

Sebenarnya pastel melati merupakan kue basah, tapi kue ini bisa dioven sehingga menjadi kering dan bisa tahan lama ( tidak mudah basi). Kue yang satu ini memiliki citarasa yang khas yaitu asin dan gurih. Terbuat dari tepung sagu, tepung terigu, garam, margarin, air dan minyak untuk menggoreng. Untuk isinya anda bisa menggunakan abon atau daging sapi yang dikeringkan terlebih dahulu. Hmmmm…..rasanya pasti enak. Jika ingin lebih sehat, anda bisa memasukannya ke oven, tidak perlu digoreng.

Itulah beberapa jennis kue yang sangat populer di hari lebaran. Aneka resep kue diatas bisa anda dapatkan di Internet dan berbagai media informasi lainnya. yang paling penting dalam membuat kue adalah memilih bahan-bahan yang berkualitas, seperti Blueband margarin, sehingga menghasilkan rasa yang berkualitas pula.

Resep Lain : Aneka Resep Kue Blueband