Tujuan Wisata Paling Cocok Dikunjungi Di Pulau Bintan

Tujuan Wisata Paling Cocok Dikunjungi Di Pulau Bintan
Tujuan Wisata Paling Cocok Dikunjungi Di Pulau Bintan

Pulau Bintan merupakan pulau terbesar di Kepulauan Riau, pulau juga ini berdekatan dengan Negara Singapura. Di Pulau ini tersedia banyak tempat berlibur favorit yang menarik untuk dkunjungi, mulai dari alam, sejarah, hingga liburan yang tersedia di resort-resort. Untuk itu berikut informasi dari Indonesia Travel tentang tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Pulau Bintan.

  • Lagoi Bay

Lagoi Bay saat ini sudah menjadi tempat berlibur paling populer di Bintan. Bisa dibilang Lagoi Bay adalah miniaturnya Singapura, karena di kawasan ini memiliki resort-resort mewah yang ada di kawasan ini dan alat transaksinya menggunakan uang dollar. Fasilitas yang tersedia di Lagoi Bay meliputi resort-resort, lapangan golf, tempat spa, dan ada juga diskotik. Lagoi Bay berjarak sangat dekat dengan Negara Singapura dan Negara Malaysia, sehingga banyak wisatawan mancanegara yang berdatangan dari Singapura dan Malaysia.

  • Hutan Mangrove

Pulau Bintan juga terdapat hutan bakau yang sangat luas yang tumbuh disekitar pulau, bahkan hutan ini menjadi salah satu hutan mangrove terbesar dan terlengkap se Asia Tenggara. Hutan mangrove yang sering dikunjungi adalah hutan mangrove di kawasan Pantai Trikora. Kamu bisa menikmati pesona hutan mangrove dengan berkeliling hutan ini menggunakan perahu, saat menelusuri hutan kamu akan disuguhi berbagai satwa hutan bakau seperti monyet, burung, bahkan ular.

  • Danau Biru Bintan

Danau Biru dulunya adalah area penambangan pasir dan hingga kini masih beroprasi, namun karena keindahan danau ini membuat Danau Biru juga menjadi tempat wisata dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Danau Biru berada di Galang Batang, dan danau ini terbuat dari cekungan-cekungan yang dihasilkan oleh proses penambangan. Ketika cuaca sedang cerah, kamu bisa melihat langsung air danau tersebut menjadi biru, warna airnya seperti Danau Biru Kaolin yang ada di Pulau Banhka.

  • Air Terjun Gunung Bintan

Selain terkenal dengan lokasi pantainya, ternyata pulau ini juga memiliki keindahan tempat lainnya seperti Air Terjun Gunung Bintan. Air terjun ini berada di Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan. Kamu bisa melihat pesona air terjun secara langsung dengan mengunjungi air terjun ini, tiket masuk ke tempat ini pun cukup terjangkau yaitu sebesar 10 ribu per orang.

  • Waduk Di Bintan Resort

Pulau Bintan juga memiliki waduk terbesar di pulau ini dengan ukuran 14,7 kilometer, dengan ukuran tersebut waduk ini bisa menampung air berjuta-juta kubik air, bahkan dengan ukuran tersebut air ini bisa menenggelamkan satu desa. Dan sekarang waduk ini juga dijadikan tempat berlibur seperti mendayung, bermain bayak dan juga memancing.

Itulah informasi tentang tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Pulau Bintan. Semoga artikel ini bermanfaat.