Cara Alami Menata Dapur Minimalis Modern

Cara Alami Menata Dapur Minimalis Modern

Menjaga kebersihan dapur adalah hal yang penting dan harus dilakukan setiap hari. Sebab dapur merupakan tempat untuk memasak dan juga untuk menyimpan bahan makanan serta perlengkapan memasak dan makan jika dapur dibiarkan kotor maka kuman akan berkembang dengan baik dan dapat menyebabkan penyakit jika terkena makanan dan terkonsumsi. Membuat dapur yang bersih dapat diciptakan juga dengan cara alami menata dapur minimalis, desain modern akan membuat dapur terlihat sederhana karena tidak di isi dengan banyak barang dan juga membuat dapur terlihat lebih bersih.

Menata dapur minimalis modern banyak digunakan untuk rumah yang kecil dan biasanya dapur ini akan menjadi satu dengan ruang makan ataupun ruang keluarga, oleh karena itu menjaga kebersihan dapur sangat penting jika tidak dapur akan terlihat kotor dan tidak enak untuk dilihat oleh orang lain. Membersihkan dapur dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai produk kebersihan namun salah cara yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Beragam produk kebersihan biasa digunakan untuk menata dapur minimalis, namun ternyata ada banyak bahan-bahan sederhana yang biasa anda temukan di rumah yang dapat digunakan sebagai bahan membersihkan dapur.

  1. Jeruk lemon. Kandungan yang ada di dalam jeruk lemon dapat membersihkan panci dari noda membandel yang sulit untuk dibersihkan, misalnya seperti minyak, lemak dan sisa bumbu. Cara menggunakan jeruk lemon adalah dengan membelah jeruk menjadi dua bagian, selanjutnya taburkan soda kue pada panci dan gosok dengan jeruk lemon untuk membersihkan panci.
  2. Garam dan biji kopi. Kedua bahan ini dapat menghilangkan bau dari tempat makan berbahan plastik. Cara menggunakannya pertama-tama dengan meletakan kedua bahan tersebut di dalam kotak makan plastik, lalu tutup dan biarkan beberapa saat. Garam dan biji kopi lalu akan menyerap bau tidak sedap dari kotak makan plastik.
  3. Anda juga bisa menggunakan cuka untuk membersihkan noda membandel dari peralatan makan hingga perabotan yang ada di dapur. Sifat asam yang dimiliki oleh cuka berguna untuk menyamarkan warna pekat yang ada di peralatan makanan, seperti noda kunyit, kopi dan noda lainnya.
  4. Air dan cuka. Kedua bahan ini jika dicampurkan dengan perbandingan yang sama dapat digunakan untuk membersihkan meja dapur dari noda, minyak dan kotoran lain yang suka menempel pada meja. Cara menggunakannya dengan mencampurkan cuka ke dalam air, celupkan lap bersih dan lap meja hingga bersih.

Beragam bahan-bahan alami dapat digunakan untuk menata dapur minimalis modern, namun terdapat juga produk kebersihan yang memiliki kandungan yang sama dengan bahan-bahan alami  yaitu Sunlight sehingga memudahkan anda membersihkan dapur.