Lokasi Wisata Yang Cukup Baru Dan Harus Dikunjungi

Bali merupakan pulau yang terletak di Indonesia yang sangat terkenal karena memiliki tempat berlibur yang menarik, bahkan Bali sudah terkenal hingga ke kanca internasional. Sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke Bali, terutama wisatawan mancanegara. Di Bali sudah banyak tempat berlibur yang terkenal, salah satunya adalah Pantai Kuta. Namun ternyata di Bali banyak tempat wisata baru yang mulai terkenal, untuk itu berikut informasi mengenai lokasi liburan baru Bali yang sangat menarik untuk dikunjungi.

  1. Museum Kerang Bali

Museum Kerang Bali terletak di Jalan Sunset Boulevard, Kuta. Museum ini merupakan satu-satunya museum kerang yang ada di Indonesia, disini terdapat banyak berbagai jenis fosil kerang yang berusia ratusan tahun. Museum Kerang di Kuta ini memiliki tiga lantai, dimana lantai pertama terdapat pajangan dinding, lampu, dan pernak-pernik yang terbuat dari bahan dasar kerang. Di lantai dua terdapat koleksi kerang dengan berbagai ukuran dan usia. Dan salah satu koleksi di lantai dua yang terkenal adalah fosil Orthoceras, yaitu kerang panjang yang berbentuk pipih dan diperkirakan sudah berumur 395 juta tahun. Di lantai tiga terdapat fosil aneka jenis bulu babi, bintang laut, hiu, dan lainnya. Koleksi kerang-kerang tersebut, tidak hanya diambil dari perairan Indonesia saja, namun juga dari seluruh dunia.

  1. Pantai Batu Belig

Pantai Batu Belig saat ini sedang hits dikalangan para wisatawan di Bali. Pantai Batu Belig berada di Jalan Batu Belig, Kuta Utara, Bali. Pantai ini memiliki keunggulan pemandangan matahari terbenamnya yang sangat indah, sehingga Pantai Batu Belig sangat cocok menjadi tempat wisata romantis bersama pasangan. Di sepanjang jalan pantai ini terdapat beberapa restoran dan kafe, sehingga kamu bisa menikmati momen matahari terbenam dengan ditemani makanan dan minuman. Selain itu Pantai Batu Belig juga memiliki kontur yang landai dan pasir putihnya yang lembut, sehingga nyaman untuk berjalan kaki, main pasir dan juga berjemur di atas pasir.

 

  1. Pantai Blue Point

Pantai Blue Point atau juga biasa dikenal dengan nama Pantai Suluban berada di Uluwatu, Desa Pecatu, Bali. Pantai ini merupakan salah satu tempat pantai baru di Bali yang akhir-akhir sedang naik daun. Meskipun cukup baru pantai ini sudah menjadi primadona bagi para wisatawan, khususnya bagi para peselancar, karena konon katanya ombak disini bagaikan surga bagi para peselancar. Pantai Blue Point juga sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk berbulan madu, karena pantai ini memiliki pesona pantai yang sangat biasa. Untuk mencapai pantai ini memang agak sulit, karena kamu harus menuruni beberapa anak tangga yang tanpa pegangan.

Itulah informasi tentang wisata yang masih terbilang baru di Bali yang sangat menarik untuk dikunjungi