kuliner khas bali

Kuliner Khas Bali yang Cocok Sesuai Budget Anda

Kuliner Khas Bali – Bali, memanglah tempat idaman para wisatawan untuk berlibur. Tak hanya wisatawan lokal saja yang menyukainya pesona pulau dewata ini, turis mancanegara juga sangat menyukai pulau ini. Wisata Bali yang indah yang bisa menjadi andalan adalah wisata pantainya, seperti wisata pantai kuta, tanah lot, sanur, dan danau bedugul. Menikmati pesona alam Bali, belum lengkap rasanya jika belum menikmati kuliner andalan khas Bali. Namun, banyak yang kita takutkan adalah makanannya yang bisa menguras dompat kita. Wisata di Bali yang sangat terkenal di mancanegara membuat para pengusaha makanan menjualnya dengan harga yang diatas rata – rata. Tak heran, jika banyak yang lebih memilih jalan hemat agar budget yang disiapkan tidak melebihi batas. Kira – kira apa saja kuliner khas Bali yang cocok sesuai budget anda? Ini dia diantaranya :

  1. Nasi ayam kedewetan

Makanan ini telah ada sejak tahun 1970, namun rasanya tetap sama seperti yang dulu karena resep turun temurun dijaga dengan baik. Jika anda termasuk ciri orang yang menyukai masakan pedas, nasi ini cocok untuk anda. Nasi ini bisa dibilang mirip dengan nasi campur dikarenakan isian ayamnya yang beragam seperti ayam suwir, ayam bumbu, sayur urap, telur, ikan pindang, sambal dan beraneka campuran lainnya. Bumbunya yang khas akan memuaskan lidah anda. Harganya pun juga sangat terjangkau, hanya dengan membayar Rp. 15000 saja anda sudah bisa menikmati satu porsi nasi ayam kedawetan Ibu Mangku ini.

  1. Ayam betutu khas Gilimanuk

Ayam betutu merupakan salah satu makanan icon khas Bali. Jangan lewatkan makanan ini jika anda hendak berkunjung di Bali. Jika anda suka makanan yang pedas, pasti anda akan ketagihan setelah makan masakan ini. Rasa khas dari kuliner ayam betutu ini dikarenakan bumbu yang sudah diracik dimasukkan kedalam perut ayam kampung, kemudian ayamnya dibungkus menggunakan daun pisang dan kemudian di panggang dengan bara api dalam kurun waktu 24 jam. Tentu, tidak diragukan lagi dengan rasanya yang memiliki rasa gurih, lembut dan pedas yang khas. Masakan ini tidak hanya menggunakan daging ayam saja, ada juga yang menggunakan daging bebek dengan memasak kuliner khas bali ini. Ayam betutu yang paling terkenal adalah ayam betutu khas Gilimanuk yang banyak orang menggemarinya. Harganya pun juga terjangkau hanya sekitar Rp. 20000 hingga Rp. 30000 untuk satu porsinya.

Itu tadi beberapa kuliner khas Bali yang cocok untuk budget anda. Tidak hanya harganya saja yang pas dikantong, namun rasanya juga khas Bali. Pokoknya dijamin anda pasti puas menikmatinya. Makanan ini termasuk halal bagi anda, apalagi bagi anda yang muslim. Jangan sampai melewatkan makanan ini ketika anda sedang berkunjung di pulau dewata ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber : https://www.royco.co.id/