7 Tipe Potongan Rambut Barbershop Undercut Yang Bisa Kamu Coba

Dari masa ke masa, tren apapun selalu berubah. Tren teknologi masa kini berbeda dengan apa yang ada di masa lalu. Dan yang ada di masa sekarang, bakal berubah di masa yang akan datang. Begitu juga dengan tren fashio. Apa yang ada di masa sekarang adalah hasil perkembang dari masa lalu dan yang ada di masa depan adalah perkembangan dari masa sekarang. Lantas bagaimana dengan tren fashion rambut undercut?

Berbagai Macam Gaya Undercut

gaya rambut

Apakah kamu termasuk orang yang menggemari gaya rambut barbershop undercut? Bagi kamu lelaki, potongan rrambut merupakan hal yang tengah digandrungi untuk menunjang penampilannya. Undercut sendiri ternyata juga mempunyai berbagai macam model lho. Penassaran? Berikut 7 tipe potongan rambut undercut alabarbershop yang bisa kamu coba.

  • Totally Shaved Underneath

Tipe yang pertama adalah undercut Totally Shaved Underneath. Jika kamu mempunyai jenis rambut yang tebal, sepertinya ini menjadi potongan yang pas buat kamu. Karena pasalnya undercut style paling dasar ini memang terlihat pas ketika diaplikasikan pada rambut yang tebal. Ditambah dengan potongan rambut tipis di samping kepala bakalan membuat penampilanmu lebih kekinian guys.

  • Shear Inspiration

Siapa sih yang tak kenal dengan tipe undercut Shear Inspiration satu ini. Yups benar sekali, karena sekarang undercut tipe ini memang tengah digandrungi oleh pria yang ingin menonjolkan kesan bad boy. Tak hanya itu, artis Paul Pogba dan Arturo Vidal katanya juga pernah memakai model rambut ini lho.

  • Swept Away

Swept Away, sebenarnya sih potongan rambut ini hampir sama dengan dasar style undercut itu sendiri. Bedanya, untuk sisa rambut di atas kepala Swept Away disisir ke samping hingga rambut tampak bergelombang. Nah pada awalnya jenis potongan undercut ini dipopulerkan oleh Marco Reus.

  • Slicked Back

Tipe potongan undercut selanjutnya yang tak mau ketinggalan adalah Slicked back. Kabarnya ini adalah varian dari swept away style lho. Bedanya pada tipe ini semua rambut disisir rapi ke belakang. Ada juga lho artis terkenal yang pernah mencicipi potongan ini, siapa lagi kalo bukan rapper G-Eazy.

  • The Mohawk

Na ini nih tipe potongan undercut yang sudah popular di Indonesia sejak lama. Yups benar sekali yaitu Undercut Mohawk adalah. Tipe potongan rambut ini hitz di awaln tahun 2000-an karena pernah digunakan oleh David Beckham.

  • Fade to Beard

Selanjutnya adalah undercut Fade to Beard yang pas banget buat kamu yang mempunyai jenggot tebal. Kabar gembiranya lagi, gaya rambut ini juga pernah dipakai oleh beberapa artis ternama seperti Drake, Jidenna, dan Odell Beckham Jr.

  • Scissors Only

Terakhir adalah tipe potongan rambut undercut Scissors Only. Berbeda dengan beberapa style undercut sebelumnya, karena potongan model ini bisa digunakan hanya dengan menggunakan gunting konvensional, bukan mesin pemotong razor. Nah tipe ini akan membuat rambut di sisi kiri dan kanan kamu mempunyai ketebalan medium, bukan tipis lho. Kemudian untuk rambut sisi depnnya disisir ke samping atau belakang sesuai seleramu.

Nah itulah 7 tipe potongan rambut barbershop undercut yang bisa kamu coba. Yang pasti, pilihan untuk mengikuri tren fashion ada di tangan kamu. jika kamu nyaman, maka silakan diikuti. Tetapi jika tidak, maka sebaiknya tak usah ikut-ikutan.